Monday, June 21, 2010

Review: Ink Remover for Leather & Fabrics

Gue baru nemu pembersih... nemu di kantor dapet sample dari vendor...

Gunanya buat membersihkan kotoran atau noda tinta di panel plastik, kulit, kulit sintetik dan kain.

Ini barangnya: (tanpa menyebut merk)


Sesuai petunjuk pada kemasan, gw coba dulu di bagian yg tersembunyi. Kebetulan gw lagi nyopot bangku depan kiri buat melumasi bagian yg bergerak sekaligus bersih-bersih. Setelah gw semprot di bagian yg gw anggap kotor, gw diemin 30 detik trus gw keringin pake lap kaos... hasilnya: bersih!


sebelum dan sesudah

Setelah itu gw coba bersihin semua panel plastik yg ada di bangku kiri. Karena masih penasaran, gw coba semprot di sarung jok paten gw yg pake bahan MB-Tech Camaro. Hasilnya: bersih bangett....! saking bersihnya, tuh bagian yg gw semprot jadi keliatan belang ama sebelahnya... akibatnya... musti gw semprot semua WallbashWallbash
maaf ya... krn capek bersih-bersih jok... jadinya ga gw foto...

Kesimpulan:
Nih produk cocok banget buat bersih-bersih interior terutama yang bekas kena tinta or cat. Tapi jangan sampe bekas tinta or cat tersebut sempat terjemur... Kalo bekas tintanya relatif baru (bagian yg kena tinta/cat tidak sempat kejemur) maka noda tersebut bisa hilang.
Dari material kimia-nya, sepertinya bahan ini lebih keras dibanding wasbenzin yg biasa gw pake tanpa perlu kuatir bagian yg kena noda itu meleleh. Untuk plastik bening or mika spedometer misalnya, gw belom coba... tapi kalo gw coba ke plastik bening tempat kue, ternyata aman dan tidak bikin buram...

Oh ya... satu kaleng 300ml itu abis buat satu bangku doang... Hikhik

No comments:

Post a Comment

Cyber May-June